You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mesin Antrean di PTSP Jakpus Rusak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Mesin Antrean di PTSP Jakpus Rusak

Mesin antrean di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Pusat sudah rusak sejak setahun lalu. Ini membuat warga kesulitan untuk melakukan pengurusan perizinan.

Ketika ada PTSP sejak setahun lalu seluruh barang aset yang diserahkan ke kita, tidak ada dianggarkan untuk perawatannya

Jayani (43), warga Kelurahan Ta‎nah Tinggi yang sedang mengurus kartu keluarga mengatakan dirinya kesulitan mencari meja untuk mengurus karena mesin antreannya rusak.

"Biasanya kalau ada mesin kita kan jelas langsung ke meja mana‎. Sekarang kita sulit nyari-nyari mana ruangannya juga sempit," ujarnya, Senin (11/1).

PTSP Jakpus Terbitkan 200.336 Perizinan

Dari pantauan Beritajakarta.com, saat ini warga yang melakukan pengurusan diberikan nomor antrean secara manual. Pemanggilan pun dilakukan petugas langsung sesuai nomor urut antrean.

Kepala PTSP Jakarta Pusat, Sri Ratu Mulyanti membenarkan mesin antrean yang sudah rusak hampir sejak setahun lalu. Mesin tersebut adalah hibah dari tingkat kota saat awal PTSP berdiri dan tidak ada biaya perbaikan serta perawatan.

"Ketika ada PTSP sejak setahun lalu seluruh barang aset yang diserahkan ke kita, tidak ada dianggarkan untuk perawatannya. Mesin absensi pegawai saja kondisinya rusak," katanya.

Selain peralatan yang rusak, lanjur Sri, ruangan PTSP pun belum bisa dianggap layak. "Memang masih banyak perlu perubahan PTSP Jakpus. Ruangannya sempit karena gabung Bank DKI dan kas daerah, ruang arsip dan ruang rapat tidak ada, padahal di sini pusat pemerintahan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye832 personFolmer